Choir Gbi Bandung

Rabu, 27 Juni 2012

READER FOR LEADERS :.Temukanlah sesuatu yang sungguh-sungguh anda nikmati dalam melakukannya, kemudian lakukanlah itu dengan baik.:

Profesor Basil L. Gildersleeve dari John Hopkins University pernah diwawancarai untuk The Saturday Evening Post. Pada saat itu, sang profesor tua dianggap sebagai sarjana bahasa Yunani terbaik di Amerika, dan karyanya telah di beri penghargaan oleh sejumlah organisasi dan masyarakat di seluruh dunia. Si pewawancarabertanya kepada profesor Gildersleeve apa yang dianggapnya sebagai penghargaan atau pujian tertinggi yang pernah di terimanya. Ia berfikir sesaat, lalu menjawab “saya yakin itu adalah ketika salah satu mahasiswa saya berkata, “Profesor, anda sangat bersenang-senang dengan pikiran anda!””
Para peneliti prilaku telah menemukan bahawa bila orang-orang menikmati pekerjaan meraka dan merasa bahwa pekerjaan mereka itu penuh makna, mereka lebih produktif, lebih terbuka pada peningkatan prestasi, dan lebih peduli pada kualitas pekerjaan mereka. Bila tingkat produktivitas dan kualitas meraka meningkat, mereka lebih efisien dan sebenarnya mulai memperoleh lebih banyak uang--- Melalui kenaikan pangkat, kenaikan gaji, atau peningkatan jumlah pelanggan. Bila perolehan mereka meningkat, mereka bahkan cenderung semakin menikmati pekerjaan mereka! Agar seorang pemimpin menjadi benar-benar efektif, anda harus menemukan kesenangan dalam pekerjaannya. Temukanlah sesuatu yang sungguh-sungguh anda nikmati dalam melakukannya, kemudian lakukanlah itu dengan baik. Keberhasilan pasti mengikuti anda***

0 comments:

Posting Komentar